Terbaru

Wakil Ketua DPRD Gusit Dukung Program Walikota 1 Miliar Tiap Desa di 2020


Hadirat ST Gea |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea mendukung penuh rencana Wali Kota Gunungsitoli tentang pencanangan APBD Tahun Anggaran 2020 yang dialokasikan untuk melanjutkan infrastruktur Desa yang pembangunannya telah dimulai dengan dana Desa.

"Rencana Wali Kota Gunungsitoli itu menurut saya sudah tepat dan sangat positif dalam rangka mewujudkan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yaitu memberhasilkan Nawacita Jokowi yakni membangun dari Pinggiran atau Desa," jelas Hadirat saat berbincang dengan wartania.com, Rabu (31/05/2018).

Menurut dia, alokasi dana 1 Miliar yang disampaikan Wali Kota sebelumnya adalah termuat dalam APBD Kota Gunungsitoli bukan  di APBdes.

"Sehingga kita mendorong pemerintah Desa agar perencanaan pembangunan atau Infrastruktur terutama jalan hendaknya memperhatikan rencana pemerintah kota Gunungsitoli," ujarnya.

Ia berharap agar pemanfaatan dana Desa tahun 2019 dan 2020 lebih di fokuskan pada peningkatan perekonomian serta meletakkan grand design BUMDS serta lebih merencanakan potensi unggulan di masing masing desa.

"Sehingga nantinya kita mendorong pemkot agar pembangunan infrastruktur jalan yg telah dimulai dengan dana Desa bisa tuntas atau di manfaatkan oleh masyarakat desa dalam bentuk pengembangan kawasan pedesaan serta mudahnya akses pada sentra sentra produksi," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara