Terbaru

Warga Nias Utara Yang Belum Miliki KIS Dihimbau Segera Mengurus di Dinkes


Kadis kesehatan Nias Utara Yaadil Tel |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua menghimbau kepada seluruh masyarakat kurang mampu di Nias Utara untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sabtu, (19/05/2018).

"Dinas Kesehatan telah menyiapkan dana sebesar 1,2 Milyar pada tahun 2018 ini untuk masyarakat Nias Utara yang termasuk dalam kategori kurang mampu," ucap Yaadil Telaumbanua saat ditemui Wartanias.com di ruang kerjanya Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Rabu (16/5/2018).

Dana yang sebesar 1,2 Milyar itu kata Yaadil, untuk membiayai pengobatan masyarakat di Nias Utara melalui BPJS.

"Jika ada masyarakat kita yang belum punya KIS, silahkan mengambil surat keterangan  dari Kepala Desa setelah itu mengambil surat rekomendasi dari Dinas Sosial kemudian diantar ke Dinas Kesehatan, barulah kami yang menyerahkan ke BPJS."jelasnya.

Apabila dokumen rekomendasi semuanya lengkap, Yaadil mengaku dokumen tersebut tidak pernah berlama-lama di atas meja kerjanya, langsung diserahkannya ke pihak BPJS.

"Siapa saja masyarakat kita yang kurang mampu kami himbau untuk mengambil surat keterangan itu dari kepala desa, ya silahkan diajukan berapa pun," terang Yaadil. (HaogĂ´ zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara