Terbaru

Jelang Lebaran, BNN Gusit dan Polres Nias Tes Urine Para Sopir Bus dan Angkot

Supir angkot saat diminta tes urine |Foto:
Budi Gea
Gunungsitoli,- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli, dan Polres Nias secara mendadak melakukan tes urine terhadap puluhan sopir dan kernet bus swrta angkot di depan pos Lantas Kota Gunungsitoli, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Jumat (08/06/2018).

Pemeriksaan tes urine tersebut dimaksudkan untuk memastikan tidak ada sopir yang berada dalam pengaruh miras dan narkoba saat mengemudikan kendaraan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato mengatakan, tes urine dadakan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para penumpang dan seluruh pengguna jalan. 

Dalam pemeriksaan ini pihaknya masih belum menemukan satu pun pengemudi bus maupun kernet dan juga sopir angkutan yang positif narkoba dan miras.

"Tes urine dadakan ini juga untuk menekan peredaran narkoba di kalangan awak bus dan sopir angkot," katanya. 

Sedikitnya, ada puluhan awak bus dan angkot yang harus menjalani tes urine saat melintas di depan Pos Lantas tersebut. Mereka diminta turun menjalani pemeriksaan sambil di tes urine-nya. 

Tes urine ini turut dikawal langsung Kapolres Nias AKBP Deny Kurniawan dan puluhan personil lainnya. Pilihan sopir bus dan angkot tampak pasrah ketika diminta untuk tes urine di tempat yang telah disediakan. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara