Terbaru

Jelang Lebaran, Pemko Gunungsitoli Sidak Harga Sembako di Pasar

Sekda dan Forkompinda saat sidak di pasar
Nou |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Jelang Idul Fitri 1439 hijriyah, pemerintah kota gunungsitoli melakukan inspeksi mendadak ke pasar Nou. Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega bersama Forkompinda langsung meninjau harga sembako dan kebutuhan lainnya di Pasar Nou tersebut, Kamis (07/06/2018) pagi.

Dalam sidak harga pasar itu, pemerintah kota gunungsitoli memastikan harga komoditi sembako dan kebutuhan dapur lainnya masih dalam kondisi normal. Diprediksi kondisi ini tetap bertahan hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega menjelaskan dari sidak yang dilakukan dapat disimpulkan harga kebutuhan pokok di pasar tidak naik atau masih stabil jelang lebaran ini. Selain itu, stok atau ketersediaan dari sembako dan kebutuhan lainnya masih mencukupi.

“Sejauh ini harga pasar masih normal dan stabil. Bahkan ada beberapa diantaranya turun dan ada juga ada yang naik. Tapi tidak signifikan sekali. Artinya masih dalam batas kewajaran," ujar Agus Zega. 

Ditambahkannya, apabila ada kenaikkan harga yang signifikan sebelum hari lebaran maka pemko Gunungsitoli akan melakukan operasi pasar di kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara