Terbaru

Peringatan Hari Anak, Walikota Gunungsitoli Ikut Berinteraksi Dengan Anak

Wali Kota Gunungsitoli saat berinteraksi
Dengan anak |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua bersama, Ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud Gunungsitoli, Sukartini Wa'u terlihat berinteraksi dengan ratusan pelajar yang memadati halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa (07/08/2018).

Mengenakan kemeja dan batik warna biru putih keduanya disambut hangat dengan penampilan atraksi kesenian oleh anak-anak PAUD dan TK serta anak SD di Kota Gunungsitoli.

Tema Hari Anak ke-36 tahun 2018 yakni “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit empati berani unggul sehat).

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam arahannya mengatakan bahwa banyak program dan kegiatan yang telah dibuat dan dilaksanakan di seluruh tingkat wilayah namun pemenuhan dan perlindungan anak belum optimal. 

"Hal ini terlihat bahwa masih banyak kasus-kasus anak yang membuat proses tumbuh kembang anak terhambat untuk menjadi lebih dewasa. Maka harus dicegah dengan cara menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memberikan perlindungan dan tumbuh kembang anak yang optimal," ujarnya. 

Konsep utama yang harus diperhatikan dalam tumbuh kembang anak Geniis menurut dia adalah dimulai dari pengasuhan yang baik dan berkualitas.

"Supaya bisa terwujud maka perlu dibentuk  Forum Anak ditingkat kecamatan dan Desa atau kelurahan di wilayah Pemerintah kota Gunungsitoli," jelasnya. 


Melalui Forum anak Kota Gunungsitoli ia berharap aspirasi anak bisa ditampung dan dipenuhi. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara