Terbaru

Sanggar SMAN 1 Hiliduho Wakili Kabupaten Nias Dievent Ya’ahowu Nias Festival

Sanggar SMA 1 Hiliduho|Foto: istimewa

Nias,- Sanggar binaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Hiliduho akan mewakili Kabupaten Nias dalam penghelatan event Ya’ahowu Nias Festival (YNF) di Nias Selatan pada 17 November 2018 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase kepada Wartanias.com melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Selasa (23/10/2018).

"Hari ini saya beserta rombongan staf berkunjung untuk melihat kesiapan Sanggar SMAN 1 Hiliduho sebagai utusan Kabupaten Nias pada Event Ya’ahowu Nias Festival di Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan nantinya," kata Gatimbowo.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas persiapan yang telah dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 1 Hiliduho, Erianus Mendrofa dan para Guru beserta pelatih sanggar, Elvin Martha Zebua.

"Saya berharap agar siswa terus di benahi sehingga mereka dapat menampilkan yang terbaik sebagai perwakilan Kabupaten Nias nantinya. Selanjutnya,  senantiasalah kegiatan sanggar di SMAN 1 Hiliduho ini tetap dibina sehingga hasil karya adat dan budaya Nias tetap dilestarikan," harapnya.

Dijelaskannya bahwa pada event YNF itu, nantinya SMAN 1 Hiliduho akan menampilkan tiga jenis tarian antaranya Tari Ya’ahowu, Tari Tuwu dan Adegan Pernikahan Adat Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara