Terbaru

Efektifkan Pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Kota Gunungsitoli Gelar Sosialisasi

Ketua Bawaslu Gunungsitoli saat sosialisasi
|Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Gunungsitoli gelar 
sosialisasi pengawasan bersama stakeholder dalam rangka pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 Se-Kota Gunungsitoli bertempat Restaurant Grand Kartika (Komplek Kodim 0213 Nias), Rabu (21/11/2018).

Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Endra Amri Polem dalam keterangannya mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dengan menjalin kerjasama bersama stakeholder.

"Bawaslu melibatkan seluruh stakeholder dalam sosialisasi ini agar terciptanya Pemilu yang Jujur dan Adil sesuai dengan aturan yang berlaku," terang Endra Polem. 

Dalam sosialisasi tersebut juga pihak Bawaslu menyarankan agar masing-masing partai politik di Kota Gunungsitoli yang ikut dalam pemilu 2019 agar mendaftarkan akun facebook yang resmi kepada KPU Kota Gunungsitoli. 

"Guna mengefektifkan fungsi pengawasan, kami berharap bapak, ibu dari masing-masing partai politik agar mendaftarkan akun facebook yang resmi agar kita dapat dengan mudah mendeteksi pelanggaran yang dibuat oleh akun facebook palsu," tambahnya. 

Selain itu pihak Bawaslu juga menyarankan agar para peserta pemilu yang memasang spanduk seperti Alat Peraga Kampanye harus dipasang sesuai zona yang telah disepakati dengan tidak menggunakan fasilitas Negara seperti pemasangan spanduk di tiang listrik.

Dari pantauan Wartanias.com, sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai unsur seperti Kodim 0213 Nias, Bawaslu, KPU, Kejaksaan Gunungsitoli, unsur dari Polres Nias dan juga turut dihadiri oleh perwakilan Partai Politik, Tokoh Masyarakat serta sejumlah awak Media. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara