Terbaru

Wujudkan Pilkades Yang Berkualitas, 3 Cakades Hilihao Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi Pilkades damai Hilihao |Foto:
Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kota Gunungsitoli, 3 orang Calon Kepala (Cakades) Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli menggelar deklarasi damai, di Desa Hilihao, Sabtu (01/12/2018) sore. 

"Deklarasi ini kita laksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Pemerintah Kota Gunungsitoli, dengan tujuan meminta komitmen dan pernyataan sikap dari masing-masing kandidat calon kepala desa dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai," tutur Ketua Panitia, Martinus Harefa.

Dikatakannya bahwa pada deklarasi tersebut masing-masing kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) bersama panitia, Pemerintah Desa Hilihao, BPD, Tokoh Masyarakat dan tim sukses akan melakukan penandatanganan deklarasi sebagai komitmen dalam mewujudkan Pilkades damai, aman, bersih dan berkualitas.

"Karena kita semua  bersaudara, maka silahkan bersaing secara sehat dan positif tanpa melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain," pesan Martinus. 

Lebih jauh dia juga menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan deklarasi tersebut maka kampanye dan penyampaian visi misi akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 2 Desember tahun 2018.

"Pada saat itu para Calon Kepala Desa akan menyampaikan Visi dan Misi serta program kerja yang akan diprioritaskan saat menjadi Kepala Desa nantinya," terangnya. 

Tidak hanya itu pada kesempatan tersebut juga Martinus mengajak seluruh masyarakat Desa Hilihao agar ikut menyaksikan penyampaian visi misi oleh para kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj. Kepala Desa Hilihao, Sokhiatulo Harefa menghimbau agar para Cakades tetap mengutamakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan tanpa merugikan satu sama lain.

"Jangan berbuat hal-hal yang dapat membuat pihak lainnya merasa dirugikan selama proses pelaksanaan tahapan Pilkades ini," pesannya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Permusyahwaratan Desa (BPD), Toroziduhu Harefa mengingatkan agar para calon beserta tim agar tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri beserta orang lain. 

"Jangan ada politik negatif termasuk politik uang, karena jika hal itu sempat kedapatan, maka baik pemberi maupun penerima akan tetap berhadapan dengan hukum," tegasnya mengingatkan. 

Berikut daftar nama-nama kandidat Calon Kepala Desa Hilihao tersebut :

1. Meiman Keristian Jaya Harefa, (Nomor Urut  1) 
2. ‎Yusman Harefa (Nomor Urut  2) 
3. ‎Kurnia Abdi Harefa (Nomor Urut 3).  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara