Terbaru

Penertiban Meteran Listrik Menunggak di Pulau Nias Terus Dilakukan Petugas

Petugas PLN saat melakukan program
Penertiban |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Petugas pembongkaran meteran listrik menunggak dari PT. PLN bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri hingga hari ini terus melakukan penertiban rekening listrik yang masih menunggak di wilayah kabupaten dan kota di Pulau Nias.
Hal itu disampaikan oleh Manager UP3 Nias Evan Sirait kepada wartanias.com, Kamis (07/01/2019).

"Sampai dengan hari ini pln up3 nias terus melanjutkan penertiban pelanggan yang menunggak," ujarnya.

Dalam melakukan penertiban, pihak PLN dan Petugas selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk memberikan edukasi kepada warganya dalam hal tertib membayar rekening listrik.

"Kurang lebih 2.350 pelanggan wilayah kerja ULP Gunungsitoli dan ULP Nias Barat telah berhasil kita telah hingga sekarang," jelasnya.

Pihaknya menuturkan, dengan adanya progaram penertiban rekening listrik  tersebut, mayarakat akhirnya berbondong-bondong mendatangi loket pembayaran terdekat walaupun pelalnggan tersebut tidak menjadi target operasi dari petugas.

"Ini yang kita harapkan kepada pelanggan supaya tetap membayar rekening listriknya setiap bulannya supaya terhindar dari penertiban," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Desa yang telah membantu memberikan himbauan kepada warga dalam membayar rekening listrik.

"Selain membantu PLN, Himbauan yang diberikan Kepala Desa tersebut juga bisa membantu pemerintah kabupaten/kota dalam mendapatkan pendapatan karena 10% dari yg ditagihkan akan masuk ke kas pemerintah daerah," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara