Terbaru

Dua Atlet Karate Nias Raih Medali Emas Di Kejurnas Karate Tako Indonesia

Atlet karate peraih medali bersama pelatih
Di bandara binaka |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Sebanyak 2 orang Atlet Tako Dojo dari Polres Nias meraih Medali Emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate TAKO Indonesia pada hari Kamis 07 hingga hari Sabtu 09 Maret 2019 di Gedung HI Tes Arena Batam.

Kedua atlet tersebut ialah Ichtiar Sion Wijaya Harefa yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Gunungsitoli, peraih Medali Emas di kelas kumite +76 kg Junior Putra. Sedangkan Hilda Cantika Mendrofa yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Hiliserangkai, peraih Medali Emas di kelas kumite -47 kg atlet Putri.

"Kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia yang tujuannya ialah untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan bertanding di Kejuaraan Nasional Memperebutkan Piala Menteri Dalam Negeri pada bulan Juli dan juga Piala Panglima TNI pada bulan September 2019 mendatang," terang Pelatih Karate Forki Gunungsitoli, Briptu Frans Imanuel Butar-Butar kepada wartanias.com, Minggu (10/03/2019).

Dia juga mengaku bahwa pihaknya sangat puas dan mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet yang dia latih itu.

"Kita sangat Puas dengan hasil yang telah diraih dengan mengirimkan 2 orang atlet dan keduanya meraih Medali Emas di kelas masing-masing," tambah Briptu Frans
Lebih lanjut Briptu Frans juga berharap agar kedepan para atlet karate dari Nias bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di negara lain serta berharap adanya perhatian dari pemerintah atau KONI terhadap para atlet-atlet berprestasi tersebut.

"Pada tanggal 22 hingga 24 Februari 2019 kemarin, kita juga telah bertanding di Kejuaraan Karate Internasional USU Open Championship 2019 di Medan. Dan hasilnya, kita meraih 2 Perak dan 3 Perunggu. Namun pada kedua event besar itu, kita selalu mengunakan dana sendiri serta melibatkan orang tua masing-masing peserta. Oleh karena itu, kedepan kita berharap adanya pihak yang ikut mengambil bagian dan bersama-sama dengan kita," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara