Terbaru

Lakhomizaro: Air Terjun 'Humogo' Akan Dijadikan Ikon Wisata Kota Gunungsitoli

Wali Kota Gunungsitoli (tengah) saat rapat
OPD |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa lokasi Air Terjun Humogo yang berada di Desa Fadoro, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli menjadi ikon wisata Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan Lakhomizaro saat acara Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (12/03/2019) lalu.

"Target kita untuk Air Terjun Humogo di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi adalah menjadi Ikon Kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli menurut dia akan kembali menganggarkan Dana senilai 2 Miliar tahun 2019 ini untuk membangun lokasi tersebut menjadi lebih baik. 

"Tahun 2019 ini kembali kita anggarkan sebesar 2 miliar, jadi target kita di Humogo adalah menjadi kawasan strategis atau bisa menjadi ikon kota Gunungsitoli," jelasnya. 

Anggaran sebesar itu menurut dia untuk membangun sarana pendukung air terjun Humogo seperti tempat duduk, lampu hias dan sebagainya. 

"Kalau masalah akses jalan kesana sudah kita perbaiki dan hotmix pada tahun 2018. Sekarang ini tempat wisata itu sudah bagus dan indah," tuturnya. 

Ia menjelaskan, bahwa selama ini tempat hiburan atau tempat wisata hanya ada di wilayah kecamatan Gunungsitoli saja. Saat ini pihaknya mengaku akan membangun tempat-tempat wisata di daerah pedesaan.

"Hal ini juga untuk menghindari penumpukan masyarakat di satu wilayah saja di Kota Gunungsitoli ini. Tahun 2020 kedepan, Humogo itu akan menjadi ikon kota Gunungsitoli karena kita akan bangun terus sehingga pengunjung bisa betah disana," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara