Terbaru

Dokter Warisman Lahagu Jabat Direktur RS Pratama Nias Utara

Rumah Sakit Pratama Nias Utara
| Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Rumah Sakit Pratama yang beroperasi sejak diresmikan pada awal bulan maret lalu, telah ditetapkan Direkturnya oleh pemerintah daerah melalui dinas kesehatan kabupaten nias utara.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yoniari Nazara saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya kantor dinas kesehatan di lotu, jumat (3/5/2019).

"Yang menjadi direktur rumah sakit pratama adalah dokter warisman lahagu, SPTnya sudah ada," ucapnya.

Lebih jauh Yoniari menjelaskan, setelah pihaknya kemarin berkoordinasi di Bagian Organisasi sekretariat daerah kabupaten nias utara ternyata jabatan sebagai direktur dirumah sakit pratama bukan struktural tapi hanya sebagai fungsional.

"Sekarang ini, bersama bagian organisasi sekretariat daerah sedang mengkaji besaran tunjangan sebagai direktur itu," katanya.

Selain itu, untuk mendukung dan menunjang berjalannya berbagai kegiatan dan administrasi dirumah sakit pratama yang berlantai dua dan full ac itu, perlu juga adanya tatausaha beserta seksi.

"Setelah itu nanti baru dilaksanakan pelantikan satu tata usaha dan dua seksi," tambahnya.

Menurut Yoniari, pihaknya harus bekerjasama dan menemui langsung direktur rumah sakit umum gunungsitoli, karena rumah sakit pratama membutuhkan dokter spesialis.

Dari keterangannya, hingga saat ini Rumah Sakit Pratama yang terletak didesa lolofaoso kecamatan lotu itu kerap dikunjungi oleh pasien setiap saat untuk mendapatkan layanan kesehatan, bahkan akhir-akhir ini ada tujuh orang pasien yang opname.

Untuk diketahui, rumah sakit pratama yang dibangun pada tahun 2018 itu dengan biaya puluhan miliar rupiah kucuran DAK pemerintah pusat, telah diresmikan oleh Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara pada tanggal 5 maret 2019 yang lalu. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara