Terbaru

Babinsa TNI Di Nias Bantu Petani Menanam Padi di Atas Lahan 10 Hektar

Tanam padi perdana bersama Babinsa |Foto:
Istimewa 
Nias,- Untuk mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa TNI Koramil 02 Gido di bawah naungan Kodim 0213 Nias membantu petani menanam padi sawah di atas lahan seluas 10 hektar, Rabu (24/07/2019).

Lahan sawah tersebut adalah milik Kelompok Tani Bersama di desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. 

Adapun jenis padi yang ditanam oleh personil babinsa Koramil 02 Gido yang terdiri dari Peltu Maja Silalahi, Serka, E. Laoli ,Sertu M. Zandoto, Koptu Arlianus Harefa  adalah jenis padi Varietas Impari 33.

Babinsa Koramil 02 Gid√∂, Peltu M. Silalahi menyampaikan bahwa dengan adanya perhatian pemerintah terutama dalam ketahananpangan maka petani di wilayah Kabupaten bisa mempertahankan tingkat ekonominya. 

"Harapan kita kepada para petani yang sudah ada senantiasa selalu mengikuti petunjuk atau arahan dari PPL dan babinsa sehingga hasilnya pun dapat memenuhi kebutuhan sehari hari," ujarnya. 

Mewakili Dinas pertanian, KJF. Perdamain Silalahi menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan BP2KP, PPL dan Babinsa, Kecamatan Gido Kabupaten Nias mengapresiasi atas kekompakan anggota Poktan Bersama tersebut dalam bertani.

Sementara ketua kelompok Tani Bersama Yasiduhu Gea menyampaikan rasa berterimakasih atas kehadiran Babinsa dan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Nias dalam penanaman perdana padi tersebut. (red/rilis

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara