Terbaru

Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Gelar Penyuluhan Kesehatan Lansia

Tim Peduli Lansia dari puskesmas Gusit |
Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli melalui Tim Peduli Lansia (Pedsi) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan penyuluhan Kesehatan terhadap masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Sisarahiligamo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Selasa (23/07/2019).

Kepala UPTD Puskesmas kecamatan Gunungsitoli, Elivivian Natalia Zebua
dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu  program pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat lanjut usia di wilayah kecamatan Gunungsitoli.

"Terkhusus bagi masyarakat yang tidak bisa menjangkau tempat berobat atau Puskesmas, maka melalui program ini, kita langsung mendatangi rumah-rumah warga yang termasuk dalam kategori lanjut usia, terhitung dari umur 45 tahun ke atas," tuturnya.  

Diajelaskannya bahwa pihaknya akan terus meelaksanakan kegiatan tersebut hingga bulan Desember 2019 mendatang. 

"Kita akan melaksanakan kegiatan ini di 29 desa dan 3 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Gunungsitoli. Namun semuanya penuh dengan tahapan. Tidak sekaligus. Namun, dalam minggu ini akan rutin melaksanakannya tiap hari, " bebernya. 

Dari kunjungan yang mereka laksanakan pada hari ini, menurut dia,  keinginan serta antusiasme masyarakat sangat tinggi. 

"Hal ini sangat kita apresiasi, dimana masyarakat sangat antusias untuk berobat. Melalui kegiatan ini juga kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli kesehatan menuju hari tua," kata Elvivian menghimbau. 

Sementara itu, Pemerintah Desa Sisarahiligamo melalui Kepala Dusun 3, Warisman J. Telaumbanua menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada pihak UPTD, Dinas Sosial dan Pendamping PKH Kota Gunungsitoli atas kunjungan tersebut. 

"Harapan kami kiranya program ini tidak berhenti sampai disini, semoga terus berkelanjutan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ucap Waris penuh harap. 

Tampak pada kegiatan tersebut, UPTD Puskesmas Gunungsitoli melaksanakan kegiatan tersebut bersama tim yang didalamnya terdiri dari tenaga medis yakni tenaga Dokter, Bidan, Perawat, dan Farmasi. Dalam prosesnya tim tersebut melakukan penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan dan pengukuran kadar gula, tinggi badan, tensi darah dan sebagainya terhadap pasien. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara