Terbaru

Babinsa TNI dan Warga Desa Soewe Nias Bergotong royong Bersihkan Irigasi

Babinsa, pemerintah dan warga Bersihkan
Irigasi |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 02 Gido, Serma Borododo Gulo, serda M.P Atmaja dan serda juli Tarigan bersama dinas PU SDA cipta karya dan tarukim Sumut UPT SDA nias dan masyarakat melaksanakan Gotong royong bersama di desa soewe kecamatan Gido kabupaten nias untuk membersihkan saluran irigasi di sungai Gido sebua yg mengairin persawahan kelompok tani yang ada di desa soewe dan desa lasara idanoi kecamatan Gido kabupaten nias, Kamis (01/08/2019).

Serma B Gulo menghimbau seluruh masyarakat yang ada di dua desa ini supaya selalu menjaga kebersihan di saluran irigasi yang sudah ada tersebut. 

"Karena jika aliran sungai atau irigasi yang sydah di bangun tersumbat akibat ulah masyarakat kita, maka yang menderita adalah kita semuanya karena terjadi kekeringan di daerah persawahan pada saat musim kemarau,"ucapnya. 

Kepala seksi irigasi dari dinas PU SDA Cipta karya tarukim Sumut, Bonar Siahaan menyampaikan bahwa Irigasi tersebut adalah salah satu urat nadi para petani sawah khususnya masyarakat kelompok tani. 

"maka jika kita tidak mau memeliharanya maka sia-sia sudah pembangunan irigasi tersebut," ujarnya. 

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama menjaga dan memelihara seluruh bangunan yang telah diberikan pemerintah. (red/rilis) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara