Terbaru

Sail Nias 2019, Pengunjung Padati Desa Adat Bawomataluo

pengunjung di bawomataluo |Foto: Try B
Nias Selatan,- Pengunjung memadati  Cagar Budaya Nasional Desa Bawamataluo sebagai salah satu lokasi Sail Nias 2019, Jumat (13/09/2019).

"Hari ini pengunjung yang datang ramai dan tidak seperti biasanya bang," ujar salah seorang warga Desa Bawamataluo Helena Nehe kepada wartanias.com. 

Dia menuturkan sejak tadi pagi, pengunjung sudah mulai memadati Desa Bawamataluo untuk melihat keadaan Desa Bawamataluo, membeli souvenir dan melihat atraksi lompat batu dan juga menunggu kedatangan presiden. 

"Warga disini sudah siap sejak tadi pagi untuk menyambut kedatangan presiden makanya agak rame dan juga akan ada atraksi famaluaya harimau dan lompat batu,"Jelas Helena. 

Ia menambahkan dampak dari SAIL NIAS 2019 ini bagi warga Desa Bawamataluo memiliki dampak positif yaitu dapat meningkatkan ekonomi warga.

"Dampak positifnya pasti ada bang, pengunjung mengongkos baju adat, membeli souvenir, dan melihat atraksi lompat batu dan tentunya hal ini meningkatkan penghasilan masyarakat disini," tuturnya. 

Sementara itu terkait kedatangan presiden yang hari ini ditunda, pihaknya mengaku sangat kecewa.

"Kami sangat kecewa apalagi sampai saat ini juga tidak ada info yang jelas dari panitia apakah tertunda hari ini atau batal sama sekali, banyak warga yang menunggu dan akhirnya harus pulang," pungkasnya. (Tri Buaya

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara