Terbaru

Bawaslu Siap Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Di Nias

Ketua Bawaslu Nias |Foto: Ferry Harefa 
Nias, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias berkomitmen kuat untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Kabupaten Nias pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan M. Hura saat ditemui Wartanias.com di ruang kerjanya di Jln. Pelud Binaka Km. 21,8 Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Selasa (19/11/2019).

"Bawaslu Kabupaten Nias mempunyai kewajiban mengawasi seluruh tahapan pilkada tahun 2020 di Kabupaten Nias, oleh karena hal itu merupakan bagian terpenting dan integral dari penegakkan kedaultan rakyat," sebut Novan.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan fungsi pengawasan dan penindakan sehingga terwujudnya dan tegaknya keadilan pada pilkada di Kabupaten Nias nantinya.

"Sesuai Tupoksi, kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengawal dan mengawasi serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 mendatang," tutur Novan menambahkan.

Selanjutnya, dia juga menerangkan bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan bentuk tahapan dukungan guna memperlancar proses Pilkada di Kabupaten Nias tersebut. 

"Salah satu bentuk dukungan kita yakni, saat ini kita telah menyebarkan pengumuman perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai perpanjangan tangan Bawaslu di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Nias," tambahnya menjelaskan

Berdasarkan hal tersebut, Novan Hura menghimbau kepada seluruh putra putri Kabupaten Nias untuk ikut mendaftarkan diri pada perekrutan yang dimulai pada tanggal 27 November 2019 hingga 3 Desember 2019 mendatang. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara