Terbaru

Jenazah Serda IBG Diotopsi, Dokter: Kita Tunggu Hasilnya 2-3 Minggu

Dokter Asan Petrus |Foto:  Budi Gea
Gunungsitoli,- Dokter Forensik Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan, Dr.Asan Petrus mengatakan hasil Otopsi jenazah Alm Serda Iman Berkat Gea (IBG) akan keluar sekitar 2-3 minggu kedepan.

Hal itu disampaikan Dr. Asan Petrus usai melaksanakan proses Otopsi jenazah bersama 6 orang tim Forensik lainnya di ruang jenazah RSUD Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jum'at (15/11/2019) sore.

"Kita bersabar, hasilnya akan keluar sekitar 2 sampai 3 minggu kedepan," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dibutuhkan waktu yang cukup untuk melihat hasil Otopsi tersebut melalui laboratorium di medan.

"Tentunya tadi kami telah melihat sampel dan itu akan di cek lagi apakah ditemukan penyebab lain atas kematiannya melalui laboratorium," Jelasnya.

Pihaknya meminta keluarga, media dan masyarakat nias untuk tetap bersabar serta menunggu hasil Otopsi tersebut.

Sementara itu, Ayah Alm Serda Iman Berkat Gea, Elisokhi Gea mengaku lega karena proses otopsi yang mereka harapkan telah terlaksana dengan baik.

"Ya, kami berterima kasih dan sedikit lega karena proses otopsinya telah selesai dan kita tunggu hasilnya. Kami rencanakan jenazah akan di kebumikan pada hari minggu ini," ujarnya.

Kuasa hukum keluarga Alm Serda Iman Berkat Gea, Yulius Laoli, SH.,MH mengatakan apabila hasil Otopsi berbeda dengan keterangan dan hasil visum yang disampaikan kepada keluarga terkait penyebab kematian almarhum sebelumnya, pihaknya akan menempuh langkah-langkah dan proses hukum. 

"tentunya kita akan melakukan proses hukum hingga ke persidangan sesuai dengan fakta-fakta yang ada," ujarnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara