Terbaru

Motivasi Peserta CPNS, Bupati Nias Barat Tinjau Proses Ujian SKD

Bupati saat tinjau proses ujian |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, mendatangi Lokasi Pelaksanaan Ujian CPNS SKD Nias Barat, sekaligus memberikan arahan dan motivasi bagi peserta. Lokasi ujian dilaksanakan di Hall Tokosa Nias Barat (Senin, 17/02/2020).

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah berjuang menjadi salah satu daerah yang merekrut CPNS Tahun 2019 dan dibanding daerah lain di Kepulauan Nias, Nias Barat menjadi daerah terfavorit pelamar dibuktikan dengan pelamar yang membludak lebih enam ribu peserta dari berbagai daerah.

Para peserta ujian CPNS hari ini, yang datang dari Kabupaten tetangga Nias Selatan, Nias Utara, Kota Gunungsitoli, bahkan diluar kepulauan Nias, mendapat motivasi dari bupati, agar semangat dan fokus mengikuti ujian.

"Hidup ini sulit untuk kita ramalkan, saya 40 Tahun meniti karir di Nias Selatan, belum pernah mikir suatu saat saya jadi bupati, karena basic saya hanya Guru SD, saya katakan ini, untuk memotivasi kita semua, hidup ini kita pasrahkan kepada Tuhan,"Kata Bupati.

Kebijakan perekrutan CPNS sekarang ini juga sudah jauh berubah dan lebih transparan dengan sistim CAT itu dilakukan untuk mencari sosok ASN yang berkualitas.

"Kebijakan rekrutmem sudah berubah, kalau dulu daerah yang menentukan, sekarang sudah berubah, mengapa: untuk melihat dari sisi kualitas, jadi kita berharap, ujian ini menghasilkan orang-orang yang berkualitas, yang terpilih dan mampu sebagai ASN" Harap Bupati.

"Harus fokus, harus ada ketenangan, lakukan yang terbaik, saya harap kepada panitia berikan pelayanan terbaik" tambahnya.

Kepala BKD Nias Barat Faolombowo Gulo melaporkan Ujian CPNS Nias Barat di hari pertama ini Senin, 17/02/2020 dilaksanakan hanya 4 Sesi dan diikuti oleh 150 orang per sesi dan akan berlangsung hingga tanggal 25 Februari 2020.

Perwakilan BKN Ibu Sofian juga menyampaikan bahwa perekrutan ASN sudah sangat Cepat, Akuntabel dan Transparan tanpa kecurangan. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...