Terbaru

Perdana, Wushu Indonesia Hadir Di Kepulauan Nias

Pengurus Wushu Indonesia di nias
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Untuk pertama kalinya Wushu Indonesia (WI) hadir dan terbentuk di wilayah kepulauan Nias yang ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Wushu Indonesia cabang Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan. 

Pelaksanaan Muscab inipun dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Wushu Indonesia Sumatera Utara (Sumut), Sakiruddin di Gunungsitoli, Selasa (11/02/2020).

"Pembentukan WI Cabang Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Nias Selatan merupakan wadah dari nomor pertandingan Olahraga Wushu Taolu, Wushu Sanda serta Kung Fu Tradisional yang mana salah satu Sasananya telah terbentuk semenjak tahun 2013 hingga saat ini telah mencapai 12 sasana di 3 daerah tersebut," tutur Shifu Yose Rizal Mendrofa yang pada saat itu terpilih sebagai Ketua Umum WI Cabang Gunungsitoli. 

Sementara dalam arahan dan bimbingan Wakil Ketua WI Sumut mengharapkan agar atlet wushu kepulauan Nias lebih banyak berprestasi lagi setelah terbentuknya Pengcab Wushu di masing-masing Kabupaten dan Kota. 

"Dan besar harapan Pengcab terpilih seiring prestasi yang tercapai adanya sinkronisasi yang baik dengan KONI di Masing-masing Kabupaten dan Kota serta mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kepulauan Nias. Salam Olahraga, SPORTIF..!, Salam Olahraga...JAYA..!," serunya. 

Acara itupun turut dihadiri oleh pengurus KONI dari 3 daerah tersebut. Mewakili pengurus KONI, wakil ketua KONI Kota Gunungsitoli Duhu'asa Telaumbanua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta memberikan motivasi kepada pengurus WI dari tiga daerah tersebut. 

"Kiranya kedepan Wushu Indonesia Pengcab Kabupaten dan Kota dapat membawa harum Nama Kepulauan Nias nantinya baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat  Nasional," himbau pria yang akrab dipanggil KDH itu. 

Berikut daftar Pengurus Cabang (Pengcab) dari ke tiga daerah tersebut yakni Pengcab WI Kota Gunungsitoli sebagai Ketua Umumnya Shifu Yose Rizal E. H. Mendrofa dengan Tim Formaturnya Berkat S. Hulu dan Simon P. Hia. 

Pengcab WI Kabupaten Nias sebagai Ketua Umumnya Sabayuti Gulo beserta Tim Formaturnya Aluizaro Telaumbanua dan Fitri Audina Harefa. 

Sedangkan Pengcab WI Kabupaten Nias Selatan sebagai Ketua Umumnya Noverman K. Zebua beserta tim Formaturnya Yohanes Fau dan Amoni Zega. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara