Terbaru

Tim Kejagung Tinjau Lokasi Untuk Kantor Kejaksaan Di Nias Barat

Tim kejagung di Nias Barat |Foto : Eksa zeb 
Nias Barat,- Tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia, melakukan kunjungan ke Nias Barat dalam hal meninjau Lokasi Kantor Kejaksaan Negeri di Nias Barat, Rabu, 12/02/2020.

Eko Siwi sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan Kejaksanaan Agung RI didampingi Tim dari Sekretaris Kabinet, bersama Kajari Gusit Ibu Futi Laoli, hari ini datang ke Nias Barat disambut Bupati Nias Barat bersama Sekda dan para Kepala OPD.

Tim Kejagung langsung meninjau  Lokasi Kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat, yaitu di Sirombu dan juga di Desa Lologundre Kecamatan Lahomi.

Eko Siwi saat tiba di Calon Lokasi di Sirombu mengatakan bahwa Lokasi di Sirombu tidak memenuhi syarat karena Kantor Kejaksaan Negeri harus berada di Ibu Kota Kabupaten sesuai ketentuan.

"Ya, syarat-syaratnya tersedia sarana dan prasarana antara lain tanah harus berada di Ibu Kota Kabupaten, Harus di Lahomi karena ketentuan Undang-undang Demikian,"Ujarnya. 

"Kemudian tanah tersebut harus sudah disertifikatkan dengan atas nama pemerintah Cq. Kejaksaan RI" Tambahnya.

Setelah meninjau lokasi di Sirombu dan ternyata tidak memenuhi syarat, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, bersama Tim langsung menuju Calon Lokasi lain yang berada di Lahomi, sesuai yang disyaratkan, yaitu berada di Desa Lologundre berbatasan dengan Desa Iraonogaila.

Warga Desa Lologundre Siap menghibahkan tanah menjadi lokasi kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat.

Gelisa Hia yang merupakan perwakilan keluarga penghibah, menyatakan: akan menghibahkan Tanah seluas 1 Hektar sebagai pertapakan Kantor Kejaksaan Negeri Nias Barat.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, langsung memerintahkan Kabag Tapem untuk mempersiapkan surat Hibah dilanjutkan dengan pengukuran kemudian Tanahnya diserahkan kepemerintah agar Prosesnya cepat.

"Besok, kita gotong royong untuk membersihkan, kita ukur dan proses ini harus kita dukung,"tambah bupati.(Eksa Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...