Terbaru

Walikota Gunungsitoli Hadiri Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020

Wali Kota Gunungsitoli saat perayaan cap
Go Meh |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 Perkumpulan Amal Sosial Kota Gunungsitoli (PAS-G) yang dilaksanakan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (08/02/2020).

Dalam arahannya, Walikota Gunungsitoli mengajak semua umat beragama dan masyarakat di Kota Gunungsitoli untuk merayakan Imlek dan Cap Go Meh dan menjadikannya sebagai kegembiraan bersama.

"Dengan menyadari bahwa masyarakat Kota Gunungsitoli yang majemuk dan memiliki keragaman agama, suku dan etnis, tidak ada cara lain menghadapi kemajemukan itu selain dengan membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing," sebut Walikota.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua PAS Gunungsitoli Henry Ng dalam sambutannya mengatakan perayaan Cap Go Meh adalah perayaan yang telah tumbuh dan berkembang dari generasi ke generasi serta melambangkan hari ke-15 yang merupakan hari terakhir dari masa perayaan tahun baru Imlek bagi etnis tionghoa, yang senantiasa dinantikan pada setiap tahunnya.

Pada perayaan Cap Go Meh tahun 2020 ini, mengusung tema yaitu 'Bersatu Dalam Keberagaman' serta dimulai dengan sambutan penampilan tarian sekapur sirih dari Sanggar Tafahea SMA Pembda Negeri 2 Gunungsitoli dan diisi dengan berbagai atraksi antara lain Atraksi Barongsai PAS Kota Gunungsitoli, Atraksi Kungfu Naga Merah, Atraksi Barongsai Tiang serta dimeriahkan dengan penampilan dari penyanyi Vantos Waruwu feat Senada Trio, Tice Novelia Halawa dan beberapa penyanyi lainnya.

Acara ini pun turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Mewakili Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...