Terbaru

Walikota Gunungsitoli, Buka Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli,-  Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Gunungsitoli selenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli.

 Forum Perangkat Daerah ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 s.d. 12 Maret 2020 yang terbagi atas empat kelompok bidang yaitu Bidang Pelayanan Dasar, Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Bidang Perekonomian serta Bidang Infrastruktur.

Forum yang dibuka secara resmi oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dimana proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan secara bersama-sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Forum perangkat daerah merupakan forum strategis bagi seluruh perangkat daerah untuk membahas dan menyepakati secara objektif rancangan rencana kerja perangkat daerah dengan memperhatikan hasil-hasil musrenbang kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD yang menjadi usulan prioritas pembangunan dengan tujuan memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran. (red

Iklan

Loading...
 border=