Terbaru

Pemko Gunungsitoli Sediakan Anggaran 6 Miliar Hadapi Covid-19

Edy Rahmayadi saat di kantor walikota gunungsitoli 
Gunungsitoli,- Pemko Gunungsitoli menyediakan anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 sebesar Rp. 6 Milyar, dan bila kondisi Covid-19 semakin mewabah dan berkembang, juga telah disiapkan dana cadangan di pos belanja tak terduga sebesar Rp. 17 Milyar dan anggaran ini dapat digunakan jika kondisi membutuhkan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli saat Gubsu Edy Rahmayadi berkunjung di Kota Gunungsitoli (13/04/2020). 

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, pada kesempatan itu menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi dan permohonan dukungan dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. 

Adapun permasalahan yang dilaporkan antara lain kekurangan peralatan kesehatan berupa Rapid Test, Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker, serta ketersediaan fasilitas ruangan di RSUD Gunungsitoli yang sangat belum memadai.

Harapan Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli kepada Gubernur Sumatera Utara, antara lain peningkatan kapasitas ruangan dan kelengkapan peralatan kesehatan meliputi APD, Rapid Test dan Masker di RSUD Gunungsitoli, penyediaan APD, Rapid Test dan Masker untuk setiap Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Nias serta dukungan jaminan kelancaran dan keamanan distribusi (tranportasi) bahan logistik sandang dan pangan dari Medan-Sibolga-Gunungsitoli tetap lancar. (Gati Naz

Iklan

Loading...
loading...