Terbaru

Komunitas GPS Kota Gunungsitoli Serahkan APD Ke Rumah Sakit Gunungsitoli

GPS serahkan APD di RSUD Gunungsitoli |
Foto:istimewa 
Gunungsitoli, - Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kota Gunungsitoli, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Selasa (05/05/2020).

"APD tersebut terdiri dari 22 Pelindung Wajah (Face Shield) dan 14 Baju Pelindung," terang Ketua Komunitas GPS Kota Gunungsitoli Yenny Natalis Lase.

Yenny menyampaikan bahwa pihaknya cukup prihatin dengan kondisi Negara Indonesia yang sedang dilanda oleh Pandemi Covid 19 secara khusus di sektor kesehatan. 

"Keprihatinan terhadap kondisi ini menggugah komunitas kami untuk melakukan Gerakan Kasih dengan menggalang dana. Puji Tuhan aksi kemanusiaan boleh berjalan dengan membagi masker, beras dan telur kepada 11 panti, 135 KK dan saat ini penyerahan bantuan APD ke RSU Gunungsitoli," kata Yenny. 

Selanjutnya dia menyebutkan bahwa bantuan APD ini merupakan sumbangan dari beberapa donatur baik dari internal komunitas GPS maupun dari sahabat lainnya yang peduli. Menurut Yenny, alat itu dikhususkan sebagai alat kesehatan bagi tim medis yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid 19. 

Terlihat pada saat itu, APD diserahkan langsung oleh Pembina Komunitas GPS, Sukartini Wau dan didampingi oleh Penasehat ibu Hendri Parwanti dan diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan RSU Gunungsitoli dr.Hotman Purba.

"Atas nama direktur RSUD Gunungsitoli mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh Komunitas GPS Kota Gunungsitoli semoga ini bukan kegiatan yang terakhir dari GPS melakukan aksi seperti ini," tutur dr.Hotman Purba.

Selain itu, lanjut Hotman, pihak Rumah Sakit berharap kedepan akan ada sumbangan Masker kesehatan mengingat ini menjadi kebutuhan utama tim medis dalam melaksanakan pelayanan kepada para pasien. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...