Terbaru

Masyarakat Minta Ruas Jalan Yang Longsor Di Desa Hilizukhu Diperbaiki

Ruas jalan yang longsor di Lahewa Nisut|Foto: wira zalukhu
Nias Utara,- Ruas jalan longsor di Desa Hilizukhu Kecamatan Lahewa kabupaten nias utara diharapkan segera diperbaiki dan himbau kepada pengendara untuk ekstra hati-hati.

Harapan dan himbauan itu disampaikan oleh tokoh masyarakat, Ama Nice Zalukhu saat bertemu dengan wartanias.com di lokasi ruas jalan longsor tersebut, rabu (13/5/2019).

"Dengan kondisi ruas jalan yang longsor ini, kita berharap kepada pemerintah daerah kabupaten nias utara untuk segera diperbaiki secepatnya, dan untuk sementara kita himbau pengendara untuk ekstra hati-hati melintasi ruas jalan ini," tuturnya.

Ama Nice menjelaskan, ruas jalan yang longsor tersebut bukan hanya satu atau dua orang yang melintasinya, karena itu merupakan ruas jalan penghubung antara kecamatan lahewa menuju kecamatan afulu. Selain longsor, sepanjang ruas jalan itu pun rusak total.

"Ruas jalan ini merupakan salah satu akses utama masyarakat afulu ke kecamatan lahewa juga ke kabupaten, jadi kita benar-benar meminta perhatian serius dari pemerintah daerah, karena ruas jalan ini dibangun saat pemerintah kabupaten nias dulu," katanya dengan rasa khawatir, ruas jalan longsor itu berdampak pada nilai jual beli hasil komoditi pertanian warga kecamatan afulu.

Wartanias.com saat melakukan konfirmasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Utara, Iman Syukur Zalukhu mengatakan akan segera mengirimkan tim untuk survei. 

Namun hingga kini belum ada tindakan apa-apa dari dinas PUPR. 

"Iya, kami akan menurunkan anggota langsung untuk survei dilapangan, dan ruas jalan itu sekarang sedang dalam tahapan tender," ucap iman Zalukhu saat dikonfirmasi Wartanias.com baru-baru ini. (Wira Zalukhu)
Tes

Iklan

Loading...
loading...