Terbaru

Pendapatan Menurun, Pedagang Di Nias Utara Keluhkan Dampak Covid-19

Pedagang di nias utara |Foto : Wira Zalukhu 
Nias Utara, - Sejumlah masyarakat di Nias Utara yang berpenghasilan dari kegiatan berdagang mengaku mengalami kesulitan dan keluhkan dampak yang disebabkan oleh virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, akibat pandemik Covid-19 ini, pendapatan mereka semakin menurun. 

Menurut beberapa pedagang mengaku bahwa daya beli masyarakat sangat menurun sehingga berimbas pada pendapatan para pedagang.

"Sejak adanya musibah Corona ini sangatlah berefek bagi kami sebagai pedangang, pendapatan kami menurun akibat kurangnya pembeli yang mau  belanja setiap harinya," tutur salah seorang pedagang di pasar kelurahan Lahewa Kabupaten Nias Utara, Metila Telaumbanua, Kamis (18/06/2020).

Kendati pun demikian namun kata Metila, mereka sebagai pedang tetap bertahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya anak untuk sekolah.

"Kita berharap kiranya Virus Corona ini segera berlalu sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas tanpa waspada lagi seperti yang sebelumnya," harapnya. 

Selain itu dia juga menyebutkan bahwa ada baiknya pemerintah pusat dan pemerintah Daerah melakukan peninjauan terhadap nilai jual dangangan para petani yang semakin menurun yang berakibat pendapatan masyarakat," pungkasnya. (Wira zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...