Terbaru

PT. PLN UP3 Nias Akan Terangi Dua Desa di Kecamatan Gusit Alo'oa

Peresmian pemasangan listrik di Alo'oa |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- PT. PLN (Persero) UP3 Nias bangun jaringan listrik baru di dua desa yang ada do kecamatan Gunungsitoli Alo’oa yakni Desa Nazalou Lolowua dan Desa Niko'otano Dao.

Pemasangan jaringan listrik baru di dua desa tersebut mulai terlihat saat Pihak PLN dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli meresmikan pemasangan tiang pertama di Desa Tersebut, Kamis (25/06/2020). 

Di lokasi pembangunan jaringan listrik baru, Manajer UP3 PLN Nias, Darwin Simanjuntak menjelaskan target pekerjaan itu membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Apabila tidak ada halangan, akan selesai pada 17 Agustus 2020 mendatang.

"Pembangunan jaringan baru di Desa Nazalou Lolowua dan Desa Niko'otano Dao sejauh 3,6 Km dan ditargetkan selesai dalam waktu 2 bulan," ujar Darwin. 

Darwin menjelaskan hingga saat ini masih terdapat 108 desa yang belum teraliri listrik di Pulau Nias.

"Kami dari PLN terus berusaha untuk membangun jaringan baru pada desa yang belum berlistrikan tersebut," ucapnya. 

Dikesempatan yang sama, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kota Gunungsitoli kepada PLN untuk menerangi desa-desa di Kota Gunungsitoli. 

"Pemerintah Kota Gunungsitoli telah memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli melalui surat edaran agar tidak menanam tanaman dibawah jaringan listrik dan mengizinkan petugas PLN untuk menebang pohon yang menggangu jaringan serta menghimbau masyarakat untuk tidak menunda pembayaran rekening listrik guna memperlancar pembangunan jaringan listrik di Kepulauan Nias," ujar Lakhomizaro. 

Kegiatan mendirikan tiang pertama tersebut diresmikan langsung oleh PT. PLN (Persero) UP3 Nias bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sa'amboro Laoli serta pimpinan dan staf PLN Nias. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
 border=