Terbaru

Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT Kemri Ke-75 di Gunungsitoli Sukes

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kota Gunungsitoli
|Foto: @budi_gea 
Gunungsitoli,- Meski pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kota Gunungsitoli harus menggunakan protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19, namun semua tetap berjalan khidmat dan sukses.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Kota Gunungsitoli tahun 2020 ini dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (17/08/2020). 

"Puji Tuhan, hari ini pelaksanaan upacara tetap berjalan dengan baik, meskipun ditengah keterbatasan yang ada akibat pandemi Covid-19," ujar Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua. 

Ia berterima kasih kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang ditugaskan untuk mengibarkan bendera pada hari ini. Sebab, mereka bisa sukses mengibarkan bendera tersebut. 

"Anggota Paskibraka pada Pengibaran bendera tahun 2020 ini hanya 3 orang. Mereka sudah sukses bertugas, dan upacara ini berjalan dengan lancar," katanya. 

Pantauan wartanias.com, upacara tersebut dilaksanakan tidak seperti hari biasanya. Para peserta dibatasi. Semua juga menggunakan masker dan menjaga jarak hingga 1 meter.

"Tamu undangan dibatasi, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tidak menjadi klaster baru pada kegiatan upacara," ujar Sekretaris Panitia HUT Kemri Ke-75 Pemko Gunungsitoli, Kariaman Zebua. 

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kota Gunungsitoli ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, ASN Eselon II dan III di Pemko Gunungsitoli. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...