Terbaru

Rapat Pleno KPU, Ini Nomor Urut Paslon Cakada Di Kabupaten Nias

Paslon Cakada di Kabupaten nias |Foto: istimewa 

Nias, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias saat menggelar rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias pada Pilkada serentak bulan Desember 2020 mendatang, Kamis (24/09/2020).


Dalam keterangannya ketua KPU Kabupaten/Kota Nias, Firman Mendrofa menyebutkan bahwa ada 4 pasangan calon (paalon) Kepala Daerah yang mengikuti kegiatan pada hari ini. 


"3 dari paslon tersebut diusung oleh partai politik dan 1 pasangan lainnya melalui perseorangan. Selain pencabutan nomor urut hari ini juga kita laksanakan deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing pasangan calon," tutur Firman. 


Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias, Novan Maskurnia Hura menghimbau agar masing-masing pasangan calon beserta tim menghargai proses dan tahapan Pilkada sesuai aturan yang berlaku. 


"Silahkan beradu Ide dan gagasan, bukan koaks, adu strategi untuk membangun Kabupaten Nias,"  himbau Novan.


Selain itu dia juga menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas saat pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nias. 


Berikut daftar nama-nama pasangan calon (Pasloon) Bupati dan Wakil Bupati Nias tersebut berdasarkan nomor urut yaitu :


01. Ya'atulo Gulo - Arota Lase (Ya'atulo-Arot )

02. Christian Zebua - Anofuli Lase (Chirst-Full)

03. Enanoi Dohare - Yulius Lase (Enoniu)

04. Arosokhi Waruwu - Asaldin Gea (Aroli).


Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, Wakil Kapolres Nias, AKBP Yafao Harefa, mewakili Dandim 0213/Nias unsur SKPD lingkup pemerintah kabupaten Nias, perwakilan partai politik, LSM, awak Media dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...