Terbaru

Hari Listrik Nasional ke-75, PLN UP3 Nias Resmikan Listrik di 8 Desa

Peresmian Listrik oleh PLN UP3 Nias |Foto: istimewa

Nias,- Dalam rangka perayaan hari listrik Nasional ke - 75, PT. PLN (Persero) UP3 Nias meresmikan Listrik di 8 Desa dalam 3 Kecamatan sekaligus di Kepulauan Nias, Selasa (27/10/2020).


Asisten Manajer SDM PLN UP3 Nias, Cosinus Pane menjelaskan bahwa 8 Desa yang dialiri listrik tersebut diresmikan secara serentak.


8 Desa tersebut adalah Desa Akhelauwe dan Desa Loloana'a yang ada di wilayah Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.


Desa Awoni Lauso yang berada di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias. 


"Sedangkan 5 Desa lainnya berada di Kecamatan Aroma, Nias Selatan yaitu Desa Aroma, Desa Hiligafoa, Desa Hiliamouzula, Desa Hilisawato, dan Desa Balohao," terang Cosinus.


Cosinus juga menjelaskan panjang jaringan yang di bangun untuk 8 desa itu ada 18,77 KMS dengan Gardu distribusi berkapasitas 625 KVA.


"Untuk 8 Desa yang hari ini kita resmikan dibangun jaringan sepanjang 18,77 KMS dengan gardu distribusi berkapasitas 625 KVA dapat melayani calon pelanggan sebanyak 425," jelasnya.


Acara peresmian dipusatkan di Desa Akhelauwe Kecamatan Gido Kabupaten Nias.


Tampak hadir pada acara itu, Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Pj. Bupati Nias Selatan yang di wakili oleh Gayus Duha, Manager ULP PLN Nias beserta jajaran, Camat Gido dan para kepala desa serta masyarakat penerima manfaat terang.


Pada sambutannya Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah menerangi sejumlah desa khususnya di wilayah pemerintahan kabupaten Nias.


"PLN adalah pembawa terang di dunia dan khusus Pulau Nias, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Manager ULP PLN, Darwin Simanjuntak bersama asisten manajer lainnya serta jajaran yang telah mengakomodir apa yang telah menjadi kerinduan kami masyarakat Nias untuk menikmati terang," ucapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...