Terbaru

Perguruan Kungfu Naga Merah Nias Raih Juara I Pada Kejurnas IBA MMA


Nias, - Perwakilan Perguruan Kungfu Naga Merah Kabupaten Nias raih Juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Beladiri Amatir (IBA) MMA yang digelar di Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/12/2020) lalu.

Dalam keterangannya, ketua dewan guru pelatih Kungfu Naga Merah Kabupaten Nias, Fitri Audina Harefa bersama dengan beberapa anggota perguruan Kungfu Naga Merah Kabupaten Nias menyebutkan bahwa semenjak berdiri dan terbentuk di wilayah Kabupaten Nias, Kungfu Naga Merah sendiri meraih beberapa prestasi.

"Minggu lalu, kita menang dan meraih juara I di kelas 65 kg pada Kejuaraan Nasional IBA MMA di Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/12/2020) lalu," tutur Fitri saat berbincang-bincang dengan Wartanias.com di Gunungsitoli, Selasa (29/12/2020). 

"Saat itu, kita mengutus saudara Gewinnsohn Gea, dan berhasil tampil sebagai juara I kelas 65 kg kejuaraan nasional IBA MMA di Bekasi, Jawa Barat tersebut serta padanya diberikan Medali Emas dan juga Piagam penghargaan serta sertifikat," tambah Fitri. 

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa mereka, Gewinnsohn Gea, Fitri Audina Harefa juga telah mengikuti dan menjadi peserta Penataran Pelatih dan Wasit/juri kickboxing Indonesia Beladiri Amatir (IBA) MMA di Bekasi, Jawa Barat minggu lalu. 

"Selain itu, di tingkat Sumatera Utara, kita juga telah mengikuti dan juga menjadi peserta Penataran Pelatih dan Wasit/juri Kickboxing daerah se-sumatera utara yang diwakili oleh saudara Mei Krisman Putra Buaya yang digelar di Kabupaten Simalungun selama 2 hari yakni tanggal 16 hingga 17 Desember 2020 lalu," ungkapnya. 

Menurut penuturannya, Fitri menyebutkan bahwa saat ini anggota dari perguruan Kungfu Naga Merah Kabupaten Nias sendiri ada sekitaran 200 orang yang aktif dan pihaknya terus memberikan kesempatan kepada generasi penerus di wilayah Kabupaten Nias untuk bergabung bersama.

"Saat ini, sekalipun dalam kondisi dan situasi Pandemi Covid-19, kita selalu mengatur waktu untuk latihan bersama dan sampai saat sasana latihan kita ada di lokasi Perguruan Yayasan Nupela kemudian SMP Negeri 2 Sogaeadu serta di Desa Bakaru," sebut Fitri. 

Pada kesempatan itu, Fitri juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus gencar mencari dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah Kabupaten Nias dengan tujuan agar Perguruan Kungfu Naga Merah sendiri dapat membawa nama baik Kabupaten Nias baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional. 

"Yah, kita sampai saat ini masih berjuang dengan biaya sendiri. Namun kita berharap adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kabupaten Nias dan juga pemerintah dan pihak-pihak terkait termasuk wakil-wakil rakyat kita yang saat ini kita percaya dapat menjembatani dan memberikan solusi untuk kemajuan olah raga di daerah kita," harap Fitri yang juga pernah meraih 2 medali Emas pada Kerjuaraan Nasional Wugames Piala Rektor UI 2019 lalu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...