Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Ingatkan Para Bidan Desa Tidak Hanya Sekedar Tandatangan Absensi

Ikatan Bidan Indonesia di Gunungsitoli saat hadirin Muscab ke III |Foto: dok. Wnc

Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengingatkan para bidan yang bertugas di desa-desa se Kota Gunungsitoli untuk tidak hanya sekedar menandatangani absensi kehadiran di tempat penugasan.

Hal itu disampaikan Lakhomizaro saat membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke–III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Gunungsitoli Tahun 2021 di Wisma Sangehao Jl. Diponegoro No. 391 Desa Sifalaete Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis 21 Januari 2021.

”Pada kesempatan ini, saya mengingatkan bidan-bidan yang bertugas di pedesaan agar selalu bekerja dengan baik. Jangan karena alasan berdomisili di sekitar kota, datang hanya untuk menanda-tangani absensi di desa penempatan tugas," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Kepala Desa dalam memantau hal tersebut.

"Saya sudah perintahkan para Kepala Desa agar memperhatikan hal ini," tuturnya.

Lakhomizaro menilai bahwa profesi Bidan adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan Ibu dan anak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Kami berharap kepada pengurus baru yang terbentuk nantinya agar dapat membuat dan menyusun program kerja yang baik, terukur, dan terarah sehingga semua Bidan yang bertugas memiliki keterampilan, kualitas, dan kompetensi sesuai standar,” harapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=