Terbaru

FKKGSU Lantik Penyabar Nakhe Sebagai Ketum Panitia Natal Oikumene Sumut Tahun 2021


Gunungsitoli, - Forum Komunikasi Dan Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara (FKKGSU) secara resmi melantik Penyabar Nakhe sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 bertempat di Gedung GBI Rumah Persembahan Jln Jamin Ginting Medan Selayang, Selasa (09/03/2021).

Dalam keterangannya saat dikonfirmasi Wartanias.com, Penyabar Nakhe menyampaikan bahwa pada saat pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua FKKGSU, Bishop Darwis Manurung.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Dan Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara (FKKGSU), dan seluruh tokoh Agama kristiani dari berbagai denominasi Gereja yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi ketum panitia paskah dan natal Oikumene Umat Kristiani Provinsi Sumut 2021," kata Penyabar Nakhe. 

"Oleh karena itu kami butuh dukungan penuh dari berbagai pihak untuk menyukseskan kegiatan ini, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami karena momentum perayaan paskah dan Natal tahun ini masih berlangsung di tengah wabah Covid 19," tambah Penyabar Nakhe yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut. 


Sebelumnya dalam sambutannya Ketua FKKGSU, Bishop Darwis Manurung menyebutkan bahwa tidak semua orang dapat menjadi panitia natal Oikumene, kata dia panitia harus bekerja dengan baik. Namun dia melihat Sosok Penyabar Nakhe mampu melaksanakan tugas kepanitiaan tersebut.

"Beliau di provinsi Sumut bukan orang baru, beliau juga merupakan sosok yang rendah hati dan punya kemampuan komunikasi ke berbagai pihak juga memiliki jaringan yang luas sehingga meyakinkan kita dalam memimpin panitia Paskah dan Natal oikumene Umat Kristiani Provinsi Sumut tahun 2021 ini," tutur Bishop Darwis.

Sementara mewakili Ketua DPRD Sumut, Timbul Sinaga, pada sambutannya mengatakan bahwa institusi dan pimpinan DPRD Sumut menyambut dan mengapresiasi atas terpilihnya ketua Panitia dari kalangan anggota DPRD Sumut. 

"Kita akan mendukung penuh beliau dalam melaksanakan tugas ini," ungkapnya. 

Selain Ketua Umum FKKGSU, acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Umum FKKGSU, Pdt. Dr. Boimin Sirait, Ketua Umum PGLII Sumut, Edy Prayitno, Ketua Baptis, Pdt. Dr. Jannes Q Padang, Ketua Umum Sumatera Berdoa, Pdt. Dr. Robert Benedictus, Pimpinan Gereja Orthodox Indonesia, Pater Dr. C.P. Manalu, M.Th, mewakili Ketua DPRD Sumut, Timbul Sinaga, yang juga merupakan Ketua Persatuan Oikumene DPRD Sumut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...