Terbaru

Maknai Jum'at Bersih, SMK Negeri 2 Gunungsitoli Gelar Aksi Gotong-royong

 

Gunungsitoli, - Sebagai wujud kepedulian dan rasa memiliki, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Gunungsitoli menggelar kegiatan gotong royong Jum'at bersih dilingkungan sekolah dan pembersihan badan jalan akses menuju sekolah, Jum'at (16/04/2021).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dari pihak sekolah dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini tentunya kita harapkan untuk tetap dan terus kita lakukan mengingat akses jalan menuju sekolah merupakan akses yang perlu dijaga agar terus terlihat bersih dan menarik," ucap Kepala sekolah, Tedeus Talialulu Ndruru saat dikonfirmasi Wartanias.com. 

Dijelaskannya bahwa kegiatan gotong royong itu rutin mereka lakukan minimal 2 kali dalam satu bulan dengan tujuan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga sekalipun dalam situasi Pandemi Covid-19. 

Saat itu, Tedeus bersama sejumlah guru, staf pegawai dan juga mahasiswa IKIP Gunungsitoli yang sedang melaksanakan magang di SMK Negeri 2 terlihat bersama-sama melaksanakan gotong-royong dengan penuh rasa kebersamaan.

"Kita melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan seluruh unsur yang ada di dalam sekolah. Hari ini, kita melaksanakan Jum'at bersih di sepanjang jalan dekat kantor desa Hilihao menuju SMK Negeri 2," paparnya. 

Pada kesempatan itu, dia juga berharap agar seluruh unsur yang ada di SMK Negeri 2 dapat mendukung kegiatan-kegiatan gotong-royong tersebut guna mewujudkan rasa kepedulian dan kebersamaan. 

"Di tengah Pandemi Covid-19 ini, kita diharapkan terus kreaktif dan tidak lumpuh oleh situasi. Justru saat melaksanakan kegiatan gotong royong ini, dapat mendukung kesehatan minimal keringat dapat mengalir dan secara otomatis dapat menjaga iminitas tubuh," bebernya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=