Terbaru

Kunker Di Nias, Pangdam I/BB Tinjau Rumah Isolasi Pasien Covid-19 di Kota Gunungsitoli


Gunungsitoli,- Dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah territorial Kodim 0213/Nias, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengunjungi rumah isolasi terpadu (Isoter) Kota Gunungsitoli yang berlokasi di Desa Sisarahili Sisambualahe Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (01/09/2021).

Pada kunjungan tersebut, Pangdam melakukan pengecekan fasilitas kamar isolasi serta berkomunikasi dengan menjaga jarak kepada pasien yang sedang menjalani perawatan. Disampaikannya agar para pasien tetap semangat menjalani perawatan hingga masa isolasi nantinya berakhir.

“Saya harapkan upaya yang lebih maksimal dalam penanganan pasien Covid-19 di lokasi Isoter, sehingga mereka yang diisolasi akan lebih cepat sembuh sehingga tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat Nias ini,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga memberikan bantuan berupa bahan makanan berupa beras, vitamin dan buah- buahan bagi pasien dan tenaga kesehata di tempat Isolasi terpadu. 

Sebelum ke rumah isolasi terpadu, Pandam I/BB mengikuti pertemuan yang bertempat di Ruang Rapat Lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli. Pada pertemuan tersebut Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE.,M.Si menyampaikan bahwa di Kota Gunungsitoli tersedia 130 tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19, diantaranya 50 tempat tidur di RSUD DR Thomson, 30 tempat tidur di rumah isolasi terpadu, 15 tempat tidur di Puskemas Gunungsitoli Barat, 20 tempat tidur di Puskemas Gunungsitoli Selatan dan 15 tempat tidur di Puskesmas Gunungsitoli Utara. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=