Terbaru

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Samasi Beli Alat Tangkap Ikan Untuk Nelayan

Pemdes Samasi saat serahkan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan Safari Desa Samasi |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Pemerintah Desa (Pemdes) Samasi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli mengadakan pembelian alat tangkap ikan untuk kelompok nelayan yang sudah terbentuk di desa tersebut melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Alat tangkap ikan tersebut diserahkan secara langsung di Pantai Marina Kecamatan Gunungsitoli Idanoi oleh Pemdes Samasi kepada kelompok nelayan Safari yang sudah dibentuk pada tahun 2019.

Kepala Desa Samasi, Februariman Laoli didampingi sekdes Yaminudi Zamasi menjelaskan pihaknya menganggarkan pembelian alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan tersebut senilai 23 juta rupiah dari APBDesa tahun 2021.

Adapun alat tangkap yang diadakan adalah Perahu, jaring ikan, mata pancing, tali pancing, tali nilon, mesin perahu 16 GT.

"Ada dua unit perahu dan alat tangkap yang kita serahkan kepada kelompok nelayan," ujar Februariman.

"Tujuannya adalah agar kelompok nelayan dapat meningkatkan hasil tangkap mereka demi menunjang perekonomian masyarakat," tuturnya.

Kades Samasi berharap berharap kepada Dinas Perikanan Pemko Gunungsitoli untuk mendukung memfasilitasi penambahan alat tangkap ikan dan perahu sesuai dengan proposal yang telah mereka sampaikan.

"Kelompok nelayan ini masih membutuhkan perahu setidaknya 4 unit lagi. Semoga Dinas Perikanan memfasilitasi dan membantu kami," ucapnya.

Pantauan wartanias.com, pembagian alat tangkap ikan kepada nelayan ini dilaksanakan di pantai marina, Gunungsitoli Idanoi dengan dihadiri oleh seluruh kelompok nelayan dan Pemdes Samasi.

Meski lokasi Desa Samasi berada pada daerah pegunungan sekitar 6 KM dari pesisir laut, namun sebagian masyarakat desanya memiliki pekerjaan sebagai nelayan. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=