Terbaru

Ini Tanggapan Wali Kota Gunungsitoli Kepada Fraksi Di DPRD Tentang Ranperda APBD 2022

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Setelah penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Gunungsitoli tentang APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2022, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan tanggapan terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Gununsitoli pada Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (29/11/2021).

Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan terimakasih atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2022, dalam upaya penajaman tujuan dan sasaran program prioritas pembangunan daerah.

Adapun tanggapan Wali Kota Gunungsitoli atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Gunungsitoli adalah sebagai berikut : 

Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap dan terus berupaya mengoptimalkan kinerja perangkat daerah yang berorientasi pada penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi, serta pelayanan pada masyarakat.  Terkait  dengan harapan peningkatan pelayanan dasar bidang kesehatan dan pendidikan, Pemerintah Kota Gunungsitoli terus berupaya menyediakan insfrastruktur, sarana dan prasarana serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia, dengan tetap mempedomani ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

Bahwa penyusunan dokumen perencanaan dan pengganggaran, secara khusus struktur APBD TA 2022 tetap mempedomani regulasi yang ditetapkan dengan tetap memegang prinsip pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, transparan, efisien dan efektif. Terkait pandangan atas peningkatan/pemeliharaan jalan dalam kota, Pemerintah Kota Gunungsitoli secara berkelanjutan memprogramkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Terkait dengan optimalisasi peningkatan pendapatan asli daerah, merupakan salah satu fokus utama Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui program intensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber pendapatan asli daerah, termasuk mengoptimalkan potensi unggulan dearah yang dapat meningkatkatn PAD.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi, pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, yang telah menyampaikan pemandangan umum, serta rekomendasi dalam melanjutkan tahapan pengambilan keputusan atas Ranperda tentang APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2022,” ucap Walikota.

Turut hadir Plt. Sekda Motani Telaumbanua, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Zega, SH., M.Si, Kepala Bappeda Drs. Oimonaha Waruwu, Kepala BPKPD Yasokhi Tertulianus Harefa, SE., M.Si dan Kabag Hukum Setda Kota Gunungsitoli, Wilfred Lase, SH. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=