Terbaru

Tiba Di Bandara Binaka, Presiden Jokowi akan Tinjau Sejumlah Infrastruktur

Presiden Jokowi Saat Tiba Di Bandara Binaka Gunungsitoli |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Gunungsitoli, Rabu (06/07/2022).

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli menggunakan Pesawat ATR-Pelita Air sekitar pukul 08:40 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Binaka, Presiden Jokowi beserta rombongan disambut oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Yaatulo Gulo dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha di ruang VIP Bandara.

Prsiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara untuk membagikan bansos kepada para warga di Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara.

Setelah itu, Jokowi akan meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan di Nias Utara dan Nias Barat.

Dikutip dari laman presidenri.go.id  Setelah itu, Presiden bersama rombongan terbatas akan menuju _helipad_ Lapangan Alasa untuk selanjutnya bertolak ke Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan tiba di _helipad_ Lapangan Sepak Bola Sirombu. 

Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe. Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH)  dan pedagang.

Pada sore harinya, dari Kabupaten Nias Barat Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=