Terbaru

Musda KNPI Gunungsitoli, Karya Bate'e Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah

Foto bersama 11 OKP peserta Musda |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Karya Septianus Bate'e akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli periode 2022-2025. Pemilihan Karya Batee dilaksanakan secara aklamasi oleh peserta Musda. Musda sendiri ini dilaksanakan di gedung Pemuda/ KNPI Kota Gunungsitoli, Minggu (31/7/2021) sore.

Karya Septianus Bate'e didukung oleh 11 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang sebelumnya telah menyampaikan surat pernyataan bersedia berhimpun di KNPI kepada Panitia yang telah dibentuk oleh Caretaker DPD KNPI Kota Gunungsitoli. 

Adapun peserta OKP yang memilih secara aklamasi Karya Septianus Bate'e sebagai Ketua adalah GAMKI, GP Ansor, IPPNU, Fatayat NU, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, GP AL Wasliyah, HMI, Sapma Pemuda Pancasila, Koti PP dan Srikandi PP.

Wakil Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Sati Budiman Gea menjelaskan bahwa sebelum Musda, sebagai Caretaker pihaknya telah mengundang seluruh OKP yang ada di Kota Gunungsitoli untuk melakukan pertemuan dalam hal persiapan Musda. 

"Pada tanggal 29 Juli 2022 lalu, kami telah mengundang dan melakukan pertemuan bersama sejumlah OKP dan OKI, termasuk kelompok Cipayung telah kami undang dan ada yang sebagian yang menghadiri dan sebagian juga berhalangan. Sekitar puluhan utusan OKP dan Potensi potensi pemuda yang hadir pada saat pertemuan tersebut sepakat menggelar Musda pada 31 Juli 2022," jelasnya.

Pada pertemuan tersebut, juga disepakati batas waktu penyerahan surat pernyataan berhimpun di KNPI sebagai syarat menjadi peserta Musda per tanggal 30 Juli 2022 pukul 24:59 WIB.

"Intinya kami telah mempersiapkan segala proses Musda ini sesuai dengan Peraturan Organisasi yang disahkan pada Juli 2019 dan Anggaran Dasar / Anggaran Tumah Tangga KNPI hasil Kongres XV  Pemuda KNPI Bogor - Jawa Barat," tuturnya.

Sementara itu, Karya Septianus Bate'e kepada wartanias.com usai terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli pada sidang Pleno mengucapkan terimakasih kepada seluruh OKP yang telah berhimpun di KNPI telah memilih dia secara aklamasi untuk menakhodai KNPI selama 3 tahun kedepan.

"Tentu setelah terpilih saya mempunyai visi misi yakni akan berperan aktif memaksimalkan potensi aksebilitas ekonomi digital khususnya kepada para pemuda,

kemudian memberdayakan dunia kepemudaan lebih holistik dan bisa menjamin dinamisasi dalam dunia kepemudaan serta menjadi pengikat jiwa perjuangan dan komitmen pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam setiap dinamika sosial politik bangsa tentu dengan menjaga serta memastikan bangsa ini akan berlabuh pada kejayaan dan kesejahteraan," ujarnya.

"Yang lebih utama tentu akan berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Gunungsitoli serta akan berusaha menyatukan seluruh pemuda dan OKP di Kota Gunungsitoli ini," tambahnya. 

Acara pembukaan Musda sendiri dihadiri oleh unsur pemerintah Kota Gunungsitoli yakni Asisten satu Sekda, Arham Dusky Hia yang mewakili Wali Kota Gunungsitoli, Kadis Pariwisata Nur Kemala Gulo, Kaban Kesbangpol,  Anggota DPRD Kota Gunungsitoli  Firman Zebua, Kapolres Nias diwaikili oleh Kasat Intel, Dandim 0213 Nias diwakili Pasintel dan undangan dari beberapa unsur peninjau Musda perwakilan tokoh pemuda dari 6 kecamatan di wilayah Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=