Terbaru

DPD KNPI Gunungsitoli Audiensi Dengan Kapolres Nias, Karya Bate'e: Kami Siap Bersinergi

Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Serahkan SK dan Kameja KNPI Kepada Kapolres Nias sebagai salah satu unsur Penasehat |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli menyatakan siap bersinergi dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Nias dalam menyukseskan setiap program-program positif dari institusi itu, termasuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias. 

Hal itu dinyatakan oleh DPD KNPI Kota Gunungsitoli saat melaksanakan audiensi dengan Kapolres Nias, AKBP Luthfi di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2022).

"DPD KNPI Kota Gunungsitoli akan terus mendukung kinerja kedinasan polres nias, kami juga siap berkolaborasi sebagai bentuk dukungan mewujudkan Indonesia Emas yang digaungkan oleh pemerintah saat ini," ucap Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Karya Batee.


Sembari menyampaikan tentang keberadaan DPD KNPI Kota Gunungsitoli yang dia pimpin saat ini, Karya Bate'e juga menyampaikan sejumlah harapan kepada Kapolres Nias. 

"Sebagai salah seorang unsur dewan penasihat DPD KNPI Kota Gunungsitoli, pak Kapolres Nias kami harapkan dapat memberikan saran-saran kepada kami. Dan jikalau dalam prosesnya ada kekeliruan baik dalam sikap dan tindakan, kami berharap bapak dapat mengingatkan kami," harap Karya Bate'e.

Selanjutnya Karya Bate'e menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari kepolisian resor nias sehingga agenda audiensi tersebut dapat terlaksana. 

Sementara dalam sambutannya,  Kapolres Nias menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan DPD KNPI Kota Gunungsitoli itu. Menurutnya kerjasama dan sinergitas merupakan hal yang utama dalam mewujudkan pembangunan disetiap daerah terkhusus Kota Gunungsitoli dan secara umum kepulauan Nias. 

"Peran pemuda dan organisasi sangat penting untuk memajukan setiap daerah. Diluar sana masih saja ada pandangan negatif tentang kepulauan Nias. Sehingga penting sekali bagi kita untuk mengubah pandangan buruk itu. Salah sat caranya ialah membuat hal-hal yang positif yang kemudian bisa mematahkan pandangan buruk itu," ucap AKBP Luthfi. 

Selanjutnya dia menyarankan agar pemuda dapat berinovasi memperkenalkan hal-hal baik kepada dunia luar. 

"Kalau boleh, saatnya pemuda membuat satu terobosan, misalnya membuat festival fotografi yang mengexplorasi keindahan alam di kepulauan Nias, sehingga orang luar dapat tertarik dan ada keinginan untuk berkunjung," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=