Terbaru

5 Cabor Dipertandingkan Pada Turnamen Wali Kota Cup 2023, Total Hadiah 122 Juta

Ketua Panitia TWC 2023, Karya Septianus Bate'e |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Lima Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan pada Turnamen Wali Kota Cup (TWC) Tahun 2023 yang digelar selama 3 bulan mendatang di Kota Gunungsitoli. 

Adapun 5 Cabor tersebut adalah Sepak Bola, Badminton, Futsal, Tenis Meja dan Bola Voli.

Ketua Panitia pelaksana Turnamen Wali Kota Cup Tahun 2023 Karya Septianus Bate'e kepada wartanias.com usai acara pembukaan Turnamen di Lapangan Pelita Kota Gunungsitoli, Senin (10/07/2023) mengatakan bahwa total hadiah kejuaraan pada Turnamen Wlai Kota Cup Tahun ini sebesar Rp. 122 juta untuk lima Cabor.

"Tahun ini Pemko Gunungsitoli menganggarkan hadiah kejuaraan sebesar 122 juta," ujar Karya.


Anggaran tersebut tercatat di APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2023 di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli. 

Karya menjelaskan, peserta Turnamen wajib memenuhi persyaratan yakni seluruh atlet adalah WBI yang terdaftar dan mendapatkan rekomendasi dari organisasi Cabor yang dipertandingkan yakni PBSI, PSSI, PBVSI, AFKOT dan PTMSI Kota Gunungsitoli. 

Selain itu, Peserta Turnamen juga bersedia memenuhi persyaratan yang bersifat administratif dan peraturan lain yang ditetapkan panitia.

"Nah hari ini barusan kita laksanakan acara pembukaan. Sementara untuk puncak pelaksanaan sekaligus penutupan dilaksanakan pada 09 September 2023 bertepatan pada peringatan Hari Olahraga Nasional," ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Turnamen Wali Kota Cup ini yaitu untuk memasyarakatkan gemar berolahraga sebagai upaya hidup sekaligus menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh serta memelihara semangat untuk menjadi pemenang dan menjaga optimisme untuk maju.

"Selain itu kita juga mengajak seluruh lembaga, individu, kelompok, klub dan insan Olahraga di Kota Gunungsitoli untuk turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia melalui kompetisi Olahraga yang sehat dan kompetitif serta menjunjung tinggi semangat sportivitas, kebersamaan, persaudaraan dab kekeluargaan, " tutur Karya Bate'e yang juga sebagai Ketua KNPI Kota Gunungsitoli tertersebut (ABG)


Iklan

Loading...
 border=