Terbaru

BRI Menanam, Ratusan Pohon Produktif Ditanam di Pulau Nias


Gunungsitoli,- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara berkelanjutan berupaya konsisten merealisasikan prinsip ESG atau Environmental  (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik). Kali ini penguatan aspek lingkungan dan social dilakukan BRI melalui program “BRI Menanam”. Ratusan Pohon Produktif pun di tanam di Pulau Nias oleh BRI Cabang Gunungsitoli. 

Direktur Utama BRI Sunarso melalui siaran persnya, Senin (16/10/2023 mengatakan bahwa BRI Menanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG yaitu program absorbsiemisikarbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial. 

“Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi local sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspe kekonomi, sosial dan lingkungan," ujarnya.


Pada program ini dilakukan penananaman lebih dari 1,75 Juta pohon produktif yang dilakukan secara bertahap,sebanyak lebih dari 750 ribu bibit ditanam di tahun 2022 dan sekitar 1 juta bibit lagi ditanam di tahun 2023.

Sementara itu, Branch Manager BRI BO Dahlan Hariyadi mengatakan bahwa khusus di Pulau Nias, pihaknya Menanam 550 bibit pohon unggul.

Adapun Desa Brilian Penerima Bibit adalah

1. Desa Umbu Kecamatan Gido BRI Unit Gido 110 Bibit

2. Desa Somi Kecamatan Gido BRI Unit Gido 110 Bibit

3. Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe BRI Unit Mandrehe 110 Bibit

4. Desa Hiliduho Kecamatan Hiliduho BRI Unit Sudirman 110 Bibit

5. Desa Hilisanekhehosi Kecamatan Onolalu BRI Unit Telukdalam 110 Bibit

"Jadi tahun 2023 ini, Total 550 Bibit kita tanam," ungkapnya.

“BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan PresidenNo. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli2017”, ujar Dahlan.


Implementasi BRI Menanam di Desa BRILian (Desa Binaan BRI) dilakukan dengan berkolaborasi serta melibatkan perangkat desa, figure inspiratif lokal, klaster usaha, Agen Umi, termasuk dalam hal monitoring dan keberlanjutan kegiatan BRI Menanam pada fase selanjutnya. 

Dahlan menambahkan bahwa program BRI Menanam merupakan inisiatif BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik. (Red)

Iklan

Loading...
 border=