Terbaru

Ingatkan Masyarakat Bahaya Listrik, PLN UP3 Nias Gelar Sosialisasi K3


Nias,- PT. PLN (Persero) senantiasa mengedepankan keselamatan dan keamanan dalam setiap kegiatan bisnis usahanya, baik dari sisi personil petugas maupun juga sisi pelanggan dan masyarakat umum. Oleh sebab itu PLN UP3 Nias kembali melaksanakan sosialisasi K3 pada Kamis (04/04/24) di Desa Banua Sibohou II kec Alasa, Kota Gunungsitoli. 

Dihadapan peserta, PLN UP3 Nias menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan kelistrikan disekitar jaringan listrik. Hal ini disampaikan oleh Team Leader K3 PLN UP3 Nias, Arif Setiadi mewakili manajemen PLN UP3 Nias dihadapan puluhan peserta yang berkumpul di Balai Desa Banua Sibohou II.

“Bila tersengat listrik, yang merugi adalah kita sendiri”, ujar Arif Setiadi saat memberikan pemaparan di depan peserta sosialisasi K3 PLN UP3 Nias.

Pihaknya juga menghimbau agar lebih berhati-hati dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak PLN apabila menemukan kejanggalan di jaringan kelistrikan PLN. Sebab besar arus tegangan listrik yang mengalir di jaringan PLN tidak sama dengan yang mengalir di rumah. Disisi lain pihaknya mengingatkan bahwa tindakan menganggu jaringan listrik PLN sebagai asset negara, akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

“Jadi jangan main ambil keputusan sendiri ya Bapak dan Ibu”, sambungnya.

Selanjutnya pihaknya juga menghimpun berbagai keluhan dan laporan terkait jaringan kelistrikan seperti tiang miring serta jaringan yang berada didekat bangunan maupun tanaman produktif masyarakat. Namun ia memohon agar masyarakat bersabar, karena apabila dilakukan relokasi jaringan, harus melalui langkah proses yang ketat oleh bidang yang terkait. Maka daripada itu, ia berharap masyarakat mau memberi waktu dan kepercayaan kepada PLN UP3 Nias agar bekerja memberikan yang terbaik di tano niha ini.

“Sebab memindahkan konstruksi PLN tidak semudah memindahkan barang”, tutupnya dalam memberikan materi.

Agenda sosialisasi K3 ini juga diselingi aktivitas edukasi PLN Mobile dan Promosi Tambah daya PLN, yang kemudian ditutup dengan pembagian souvenir untuk para partisipan yang aktif dan menanggapi penyampaian materi dalam kegiatan tersebut. (Red/rls)

Iklan

Loading...
 border=