Terbaru

Lebih 1 Tahun Sejak di Bangun, Poskesdes Tetehosi II Belum di Fungsikan

Kondisi Poskesdes Tetehosi II | Foto: Yoriman Bate'e
Gunungsitoli - Hampir satu tahun lebih sejak dibangun, Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Tetehosi II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi belum beroperasi, demikian disampaikan oleh Sekretaris Desa Tetehosi II Famolala Bate'e kepada wartanias.com di kediamannya (15/2/2014).

"Hampir lebih satu tahun Poskesdes tersebut (Poskesdes Tetehosi II -red) belum pernah di tempati oleh petugas kesehatan," tutur  Famolala.

Ianya menuturkan bahwa, hingga saat ini, baik melalui pemerintahan desa belum ada informasi terkait Gedung Poskesdes tersebut.

" Konon saya dengar bahwa Poskesdes dibangun mempercepat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, namun karena kondisi seperti ini, bangunan tersebut  seakan-akan disia-siakan bahkan tidak ada manfaat." ungkap Famolala.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pengurus BPD Desa Tetehosi II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Melinus Bate'e yang di temui oleh wartanias.com ditempat yang berbeda, dimana sejak awal berdirinya bangunan tersebut, belum ada informasi yang mereka dapatkan tentang tujuan pembangunan Gedung Poskesdes tersebut, ucap Melinus.

Baik Melinus maupun Famolala berharap kiranya Poskesdes tersebut segera di fungsikan, karena sangat di butuhkan oleh warga desa Tetehosi II bahkan warga desa lainnya demi pelayanan kesehatan yang lebih baik. 

Pantauan wartanias.com di lokasi sesuai dengan pamflet yang terpampang di halaman gedung, dimana dituliskan bahwa Poskesdes tersebut merupakan bangunan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Hingga berita ini di naikkan, wartanias.com masih belum melakukan konfirmasi ke dinas terkait di Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Yorin)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara