Terbaru

Oknum Caleg Partai Nasdem di Duga Mengambil Dana Bantuan Partai Lain

Screenshot Bukti Pembayaran | Foto: Yorint Bate'e
Gunungsitoli - Salah seorang oknum calon anggota DPRD dari Partai Nasdem Kota Gunungsitoli berinisial FH diduga telah mengambil dana belanja bantuan Partai Politik lain yakni Dana Bantuan untuk Partai Demokrasi Pembaruan  dari Pemerintah Kota Gunungsitoli pada tahun anggaran 2013 lalu, sementara FH merupakan salah seorang calon anggota legislatif dari Partai Nasdem sejak bulan April 2013 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LSM KPK Kota Gunungsitoli Sinema Harefa kepada wartanias.com di Sekretariat LSM KPK Kota Gunungsitoli Jl. Meteorologi dan Geofisika Desa Onowaembo Kota Gunungsitoli, Selasa (29/7/2014).

"Sesuai temuan dan hasil investigasi LSM KPK bahwa salah seorang oknum caleg dari partai Nasdem dapil kota Kota Gunungsitoli I berinisial FH disinyalir melanggar peraturan yang berlaku, pasalnya FH pada bulan desember tahun 2013 di duga keras mengambil dana belanja bantuan kepada partai politik lain Tahun anggaran 2013 dari pemerintah kota gunungsitoli yakni bantuan kepada partai Demokrasi Pembaruan (PDP) kota Gunungsitoli dengan jabatan ketua DPC sebesar Rp. 19.461.290.-dengan kode rekening 5.1.5.04.01, sementara FH merupakan kader dan caleg Partai NasDem dari bulan April tahun 2013 hingga pemilihan 2014", jelas sinema sambil menunjukkan fotocopi bukti transaksi. 

Ditambahkan Sinema, bahwa hal tersebut melanggar undang-undang dan peraturan yang berlaku, apalagi hal ini disinyalir mengarah pada penipuan dan pemalsuan untuk mendapatkan hak orang ataupun kelompok lain. 

Hingga berita ini dinaikkan, hal tersebut diatas masih belum dikonfirmasikan kepada FH dan juga kepada DPD Partai Nasdem Kota Gunungsitoli. (Yorint Bate'e)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara