Terbaru

Sekretaris KPUD Gunungsitoli Tidak Tahu Angka Pasti dan Item Anggaran

Sekretaris KPUD Kota Gunungsitoli | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Angka Pasti dan Item Anggaran pada Pemilihan Legislatif yang dilaksanakan pada 9 April 2014 lalu, tidak diketahui oleh Sekretaris KPUD Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Sekretaris KPUD Kota Gunungsitoli Satimbowo Zebua kepada wartanias.com saat dikonfirmasi diruang kerjanya di Kantor KPUD Kota Gunungsitoli Desa Tabaloho Kota Gunungsitoli, Selasa (15/7/2014).

Menurut Satimbowo secara akumulatif, anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan Pileg di Kota Gunungsitoli 4 kali lipat dari anggaran untuk Pilpres yang menggunakan dana sekitar Rp. 174 juta.

"Anggaran pileg kemarin hanya seperempatnya anggaran pilpres ini, artinya Rp. 174 juta ini hanya seperempatnya", ucap Satimbowo.

Namun demikian, Satimbowo berkilah bahwa rincian anggaran tidak dapat disampaikannya karena takut salah ucap.

"Kalau anggaran telah sukses, anggaran pilpres sebenarnya sekitar dan kurang lebih, nanti saya salah menyebutkan juga ya, kurang lebih Rp. 174 juta", ujar Satimbowo.

Dijelaskannya bahwa anggaran tersebut digunakan untuk menunjang setiap kegiatan yang dilakukan oleh KPUD Kota Gunungsitoli. Ianya tidak menjelaskan secara jelas jumlah dana yang dianggarkan per item kegiatan, meski wartanias.com mencoba menanyakan terkait anggaran untuk pendistribusian logistik beberapa waktu lalu.

"Kalau angka pasti dan itemnya saya tidak tahu, karena bukan urusanku, ada Kasubag umum, karena saya hanya mencatat sebagai sekretaris, jadi yang lebih tahu bagian umum", kilah Satimbowo.

Hingga berita ini dinaikkan, Kasubag umum masih belum berhasil dikonfirmasi karena setiap dicoba ditemui oleh wartanias.com di kantornya, ianya tidak berada ditempat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara