Terbaru

PT.Taspen Lakukan Sosialisasi Jaminan Sosial Kepada PNS di Kabupaten Nias

Nias,- PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial (SJSN) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias di ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias,Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamolo Lot I, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin (13/04/2015).

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada sambutannya pada acara itu menyampaikan bahwa sesuai amanat Undang-Undang No.5 Tahun 2014 yang mengatakan bahwa Pemerintah wajib memberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan,jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), maka kegiatan sosialisasi tentang SJSN dilaksanakan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias.

Sementara itu Sunardi,  Wakil Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Medan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan program pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"PT.Taspen (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara, yang merupakan Lembaga Keuangan Negara bukan Bank yang ditugaskan oleh Pemerintah untuk melaksanakan peningkatan kesejahteraan ASN melalui program Asuransi dan Pensiun," ujarnya.

Selain itu dalam paparanya Sunardi mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya memiliki strategi layanan Taspen yang proaktif yaitu layanan klim otomatis yang terintegrasi dengan instansi terkait untuk memperoleh persyaratan dalam proses pengurusan dan pembayaran hak kepada penerima manfaat yang diyakini kebenarannya,sehingga para ASN yang memasuki masa pensiun,bisa mendapatkan haknya tanpa harus mendatangi PT. Taspen

"Tak perlu mendatangi kantor PT.Taspen di Medan namun cukup dengan mengisi formulir permintaan pembayaran yang tersedia dalam aplikasi BKN,"ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut  para staf Ahli,Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupateb Nias, Asisten Bupati Nias, Kepala Bagian Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias, serta seluruh Camat di Kabupaten Nias. (MM)

Iklan

Loading...
 border=