Terbaru

Pemkab Nias Ikut Serta Pada Pameran Apkasi Di Jakarta

Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias akan ikut serta pada pelaksanaan pameran APKASI Internasional Trade and Investment Summit Indonesia Investment Week 2016 yang dilaksanakan di Jakarta internasional Expo mulai tanggal 5 sampai 7 Mei 2016.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa, pada Rapat persiapan pada pameran APKASI tahun 2016 di Kantor Bupati mengatakan, bahwa keikutsertaan Pemkab Nias pada Pameran APKASI ini bertujuan untuk menampilakan dan memperkenalkan serta memperlihatkan berbagai potensi dan kesempatan untuk berinvestasi, dan strategi yang paling tepat untuk mempublikasikan kemampuan Daerah Kabupaten Nias dari berbagai bidang yang meliputi bidang Pertanian, Pariwisata, kelautan dan Perikanan, kebudayaan, industri kecil menengah dan pengembangan Kawasan pariwisata Soziana yang merupakan kawasan wisata bahari di Kabupaten Nias.

"Event tersebut akan menghasilkan berbagai transaksi bisnis, merangsang berbagai kegiatan usaha, serta terjalinnya komunikasi antara para pelaku usaha dengan Daerah," ucapnya, Rabu (27/04/2016).

Firman Yanus menyampaikan bahwa masing-masing daerah memperkenalkan langsung kepada para investor luar negeri maupun dalam negeri potensi dan peluang investasi serta kemudahan dalam berinvestasi di Kabupaten Nias.

"Dalam pameran tersebut juga memberikan kesempatan kepada investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk membuka investasi di berbagai sektor didaerah. Dengan kegiatan tersebut, dapat menjadi ajang bertemu dan bertukar informasi antara Investor dan dareah," ujarnya.

Ia berharap kegiatan aitis yang merupakan program kerja tahunan itu dapat menjadi momentum yang akan dimanfaatkan oleh Anggota Apkasi dan pendukung lainnya, sebagai sarana promosi perdagangan dan investasi nasional. 
"Selain Pameran, dalam kesempatan tersebut juga digelar acara forum bisnis selama pameran berlangsung, dengan menghadirkan nara sumber Menteri-Menteri terkait, Duta Besar dan Konsuler Negara Sahabat, Pejabat, Kalangan Investor dan Trader, Akademisi, hingga Praktisi Ekonomi lakukan tukar informasi mengenai potensi daerah secara lebih rinci,tambahnya.

Hasil yang diharapkan dari pameran itu adalah para investor bisa merealisasikan rencana investasi mereka di Indonesia, terutama di daerah. (MM)

Iklan

Loading...
 border=