Terbaru

13-23 September, PLN Buka Lowongan Kerja Tamatan SMA dan SMK Semua Jurusan

Ilustrasi kerja PLN
Nias,- PT. PLN (Persero) kembali membuka kesempatan kerja bagi lulusan SMK/SMA. Rekrutmen umum tingkat SMA/SMK tahap II di tahun 2016 ini dibuka di 25 lokasi di Indonesia yaitu : Medan, Padang, Riau, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Kendari, Mamuju, Denpasar, Kupang, Ende, Surabaya, Mataram, Sumbawa, Bima, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Sorong, Merauke, Biak dan Timika.

Penempatan rekrutmen SMA/SMK tahap II ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang membutuhkan.

Dikutip dari website resmi PT. PLN atau www.pln.co.id, Rekrutmen dibuka untuk SMA jurusan IPA, SMA jurusan IPS dan SMK jurusan teknik listrik, elektronika, mesin, teknik bangunan, dan jurusan administrasi perkantoran atau sekretaris. Jurusan yang dibuka akan berbeda antar lokasi rekrutmen.

Untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, para pelamar kerja akan melewati serangkaian seleksi, yakni Seleksi Administrasi, Tes Kebugaran atau Tes Endurance, Tes Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen.

Periode pendaftaran dibuka pada 13-23 September  2016. Dengan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air.

Tahun ini PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Selama 2016, PLN telah mengangkat 3.639 pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2. Rekrutmen dilakukan secara bertahap dan saat ini sudah mencapai 72 persen dari target tahun ini. Diharapkan rekrutmen pegawai sudah mencapai 101 persen  pada Desember 2016.

“Penyelesaian pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019 membutuhkan sumber daya manusia yang banyak dan terampil. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S2 untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik. Mengingat banyaknya pembangkit yang akan kami bangun, kami membutuhkan banyak operator atau pelaksana dan staf administrasi dari jenjang SMA/SMK yang sudah siap kerja,” ungkap Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi seperti dikutip dari detik.com, Senin (12/09/2016).

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. 

Penelusuran wartanias.com, Senin (12/09/2016) informasi rekrutmen tenaga kerja ini dibenarkan oleh Manager PLN Area Nias, Krisantus Hendro. Ia mengatakan apabila ada calon pelamar dari Pulau Nias agar menyerahkan lamarannya langsung di Kantor PLN Medan, Sumatera Utara.

"Ia benar. Informasi itu resmi dari PT.PLN pusat. Pelamar bisa mendapatkan informasi lengkap melalui website resmi PLN di www.pln.co.id,"ucapnya (Red)

Iklan

Loading...
 border=